Tips Mengonsumsi Sayuran untuk Kamu yang Kurang Suka Sayur

""

Sumber: @asesmeindonesia

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Sejak dahulu tentu saja mengonsumsi sayuran sudah digaungkan agar menjadi kebiasaan sehari-hari. Namun, kebanyakan orang tak menyukai olahan sayur karena dirasa pahit. Padahal, kandungan baik pada sayur sudah tentu akan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Lalu, sudahkah kamu mengetahui bagaimana tips agar dapat mengonsumsi sayuran setiap harinya? Untuk kamu yang penasaran, berikut lima tipsnya.

1. Mencampurkan sayuran dengan makanan favoritmu sedikit demi sedikit

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencampurkan sayuran bersama dengan makanan yang kamu gemari. Misalnya saja, kamu sangat gemar mengonsumsi olahan ikan, maka kamu dapat menambahkan sayuran di dalamnya.

Tak perlu banyak, cukup hanya dengan porsi sedikit saja di awalnya. Setelah terbiasa, barulah kamu dapat menambah porsinya.

2. Kombinasi antara buah dan sayur

Bila mengonsumsi sayuran masih terasa sulit untukmu. Kamu bisa mencobanya untuk mencampur sayur dengan buah. Sebagai contohnya, kamu dapat membuat salad segar dari kombinasi sayuran dan buah atau bahkan smoothie segar. Hal ini dapat membantumu dalam beradaptasi dengan sayuran.

3. Mulai ganti camilanmu dengan bahan sayuran

Cobalah mengganti camilan lezatmu dengan menggunakan bahan-bahan sayuran. Contohnya saja seperti keripik bayam atau bahkan camilan dengan menggunakan bahan terung ungu. Tentunya kamu dapat menyesuaikan dengan selera.

4. Makan saat perut kosong

Memang sangat sulit untuk mengonsumsi makanan apabila pada dasarnya sudah tak suka. Namun, kamu dapat mencoba opsi untuk makan pada saat perutmu sudah kosong. Cara ini akan membuatmu merasa lapar dan secara tak langsung aneka menu sayuran pun akan langsung mudah dilahap tanpa merasa sulit mengonsumsinya. (dhea)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.