Jumlah Pasien Covid-19 RSUD Grati Membludak, Rapid Test Jadi Jadwal Rutin Bulanan

""

Gambar by:doc.nakesrsudgrati

Portalarjuna.net-Pasuruan, masih dengan kasus yang sama seperti beberapa bulan yang lalu, Pandemi COVID-19 masih menghantui warga Kecamatan Grati yang terletak di Kabupaten Pasuruan, berbagai upaya terus dilakukan demi setitik harapan untuk kesembuhan pasien positif di RSUD Grati.

Sosialisasi protokol kesehatan, sosialisasi kesehatan lingkungan dan keluarga hingga Rapid Test yang menjadi agenda rutin Bulanan bagi seluruh karyawan dan jajaran Nakes RSUD GRATI.

Saat ditemui pada minggu(30/08/20) salah satu nakes yang bertugas di ruang UGD dan ruang bersalin, mengaku baru saja menjalani Rapid Test yang dilaksanakan di ruangan POLI, hal ini memang menyebabkan sedikit keterlambatan pelayanan bagi pasien, alhasil ruang tunggu di administrasi penuh oleh warga dan jadwal periksa rutin pasien rawat inap menjadi berantakan.

Keadaan tersebut di benarkan oleh salah satu staff Nakes bahwa sejak awal Februari rapid test telah dirutinkan.

“semenjak awal februari 2020, memang sudah di jadwalkan rutin Rapid Test untuk jajaran Nakes dan Staff karyawan lain di RSUD GRATI ini, makanya terkadang malah menimbulkan problem baru pada jadwal harian pasien rawat inap dan keadaan darurat lainnya” jelas Sucie Lestari selaku Bidan di RSUD GRATI.

Namun demikian kebijakan apapun yang dilakukan memang memiliki plus dan minusnya sendiri tinggal bagaimana untuk mencari solusi dan memprioritaskan siapa yang harus diprioritaskan oleh Nakes dan tentunya oleh warga Kec. Grati dan sekitar (isn/dr)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.