Kapten Infantri Pudji Wiratno Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan pada Mahasiswa UYP

""

PortalArjuna.net- Pasuruan, Pemberian materi wawasan kebangsaan atau bela negara dilaksanakan secara daring di youtube channel yudharta network. Penyampaian materi ini merupakan salah satu rangkaian acara PaSOPaTi 2020 Universitas Yudharta Pasuruan.

Danramil 0819/19 Kapten inf Pudji Wiratno, SH sebagai narasumber memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan bela negara.

Dalam paparannya, Kapten inf Puji Wiratno, SH menyampaikan bahwasannya bangsa besar itu haruslah diisi dengan semangat besar oleh anak bangsa. Karena, Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu bangsa, kalau bangsa itu tidak berusaha untuk mengubah nasib yg ada pada dirinya.

Kondisi masyarakat saat ini sangat mengkhawatirkan, semua yg dilakukan hanya mengejar materi semata sehingga tidak sempat untuk mengingat tuhanya dan memenuhi kewajibanya.

Oleh karena itu, Hal positif yg harus di pupuk sejak dini pada jiwa pemuda masa kini adalah sikap kepedulian sosial, semangat reformasi, kesadaran lngkungan hidup serta tumbuh kembang cinta pada tanah air.

Di akhir pemaparan materi, beliau memberikan kutipan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir.

“Andaikan yg kuubah adalah diriku maka dengan menjadikan diriku menjadi teladan,
mungkin aku bisa mengubah keluarga ku.
Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka, bisa jadi akupun bisa memperbaiki negri ku”.

Rep : Rena

Ed : Irnaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.