Praktis! Ini Lima Aplikasi Desain Grafis: Cocok Bagi Pengguna Smartphone

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Desain grafis adalah sebuah seni yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan komunikasi melalui kombinasi element grafis. Element-element grafis terdiri dari garis, bentuk, warna, dan lain-lain.

Keterampilan desain grafis saat ini menjadi keterampilan yang cukup penting bagi sebagian besar orang baik di dunia pendidikan maupun dunia kerja. Desain grafis dapat digunakan untuk membuat poster, surat undangan, leaflet, hingga keperluan presentasi.

Membuat desain grafis akan lebih mudah dengan perangkat khusus desain grafis. Membuat desain grafis juga dapat dilakukan dengan praktis melalui smartphone.

1. Canva

Canva merupakan aplikasi desain grafis yang penggunaannya cukup sederhana dan mudah bagi pemula. Canva dapat digunakan untuk membuat logo, kartu ucapan, poster, infografik hingga keperluan presentasi.

Canva memiliki pilihan cara desain yakni dengan menggunakan tamplate yang telah tersedia atau membuat dengan kreasi pengguna sendiri. Pada desain murni kreasi pengguna, Canva telah melengkapi perangkat desain dengan tools yang cukup lengkap dan bervariasi.

Canva tersedia dalam beberapa versi seperti web, iPhone, dan Android.

2. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi desain grafis yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Adobe Photoshop Express berbasis mobile yang dibuat oleh Adobe.

Aplikasi ini menyediakan fitur edit gambar dengan dapat menambahkannya dengan desain tertentu sesuai harapan pengguna. Aplikasi ini juga menyediakan layanan menarik seperti noise remove filter, perspective correction, dan lain sebagainya.

Aplikasi Adobe Photoshop Express tersedia untuk Android dan iOS.

3. PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi pengeditan gambar, menggambar serta jejaring sosial. PicsArt memberikan akses bagi pengguna untuk mengambil dan mengedit gambar, serta menggambar dengan ilayer.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai jenis fitur menarik seperti membuat desain grafis dari brush tools atau membuat foto dengan tampilan artistik. Pengguna juga dapat menambahkan dan mengatur efek misalnya tingkat kecerahan, shadow, color dan opacity.

PicsArt merupakan aplikasi yang populer dan menjadi aplikasi desain 3D terbaik. Aplikasi ini tersedia di perangkat iOS, Android, dan Windows.

4. Infinite Design

Infinite Design merupakan aplikasi pembuatan logo berbasis vector profesional. Infinite Design memberikan layanan bagi pengguna untuk membuat logo serta dapat meng-ekspore file dengan mudah ke format JPEG, PNG, atau SVG.

Infinite Design juga hadir dengan fitur menggambar bentuk bebas, menamabah teks, efek visual, dan sebagainya. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di perangkat Android.

5. Pixellab

Pixellab merupakan aplikasi editing foto sederhana dan mudah dipahami oleh pengguna baru atau pemula. Aplikasi ini menyediakan fitur bagi pengguna untuk mendesain dan mengkombinasikan teks dengan menarik.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan foto atau mengaplikasikan teks yang sudah dipilih atau memulainya dari nol dengan teks sendiri. Aplikasi Pixellab hanya tersedia di perangkat Android. (Intan)

Di akses dari : https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/tekno/pr-70687511/praktis-ini-lima-aplikasi-desain-grafis-cocok-bagi-pengguna-smartphone?page=3

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.