Stadium General, Panitia PaSOPaTi Universitas Yudharta Pasuruan Hadirkan Tokoh Lintas Agama

""

Gambar : Tampak dari kiri Dr. Anang Saifudin, M.Pd.i tokoh agama Islam, Pendeta Braham kharismatius Tokoh Agama Kristen, Yudi Darma Santoso Tokoh Agama Konghucu, Hartono Tokoh Agama Budha. 

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Universitas Yudharta Pasuruan menghadirkan tokoh lintas agama pada stadium general PaSOPaTi. Bertempat di Gedung Aula Pancasila semua mahasiswa baru UYP hadir memadati ruangan (12/09).

Stadium General ini, merupakan salah satu manual acara dalam pelaksanaan PaSOPaTi 2020. Acara ini nampak spesial karena dapat menghadirkan 4 tokoh agama yaitu Dr. Anang Saifudin, M.Pd.i tokoh agama Islam, Pendeta Braham kharismatius Tokoh Agama Kristen, Hartono Tokoh Agama Budha dan Yudi Darma Santoso Tokoh Agama Konghucu.

Pada kesempatan tersebut, para tokoh agama menyampaikan materi dengan tema keberagaman agama di Indonesia. Hal ini, ditujukan untuk menumbuhkan sikap toleransi kepada mahasiswa baru Universitas Yudharta Pasuruan, sehingga kelak dapat menghargai adanya perbedaan antar umat beragama.

Selain itu, mahasiswa wajib tau bahwasannya semua agama mengajarkan hal yang benar, tidak ada yang menyesatkan. Sebaliknya, jika antar umat beragama bisa bersatu maka Imdonesia akan menjadi negara tangguh.

“Ketika kita berbeda-beda tapi berjalan bersama maka kita akan menjadi negara yang tangguh, ” ujar Pendeta Braham kharismatius, Tokoh Agama Kristen.

Bangga dengan keberagaman yang ada di Indonesia, dengan mengamalkan ajaran 4 pilar kebangsaan. Sehingga nantinya dapat tercipta agen-agen perubahan yang siap merubah dunia.

“Ada Indonesia karena agama Islam, ada Indonesia karena agama Kristen, ada Indonesia karena agama budha, ada Indonesia kerena agama Konghucu, ada Indonesia karena agama budha, ” sambung Dr. Anang Saifudin, M.Pd.I selaku tokoh agama Islam.

Rep : Arti

Ed : Irnaa

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.