Tak Pakai Masker Saat Berkendara, Sanksi Uang Hingga Fisik

""

Gambar : Razia masker Di Pasuruan

 

PortalArjuna.net-Pasuruan, Operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat lagi gencar-gencarnya dilakukan oleh pihak kepolisian di wilayah kabupaten pasuruan dan sekitar, terpantau pukul 10.00 WIB, sudah banyak warga yang terpantau tidak memakai masker ketika berkendara, beberapa kendaraan bermotor terpaksa di tepikan oleh beberapa petugas untuk mendapat himbauan dan beberapa sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dibuat.

Sanksi yang diberikan cukup variatif dalam artian, bukan hanya sanksi nominal tetapi juga sanksi pengabdian seperti membersihkan beberapa fasilitas umum yang ada di kawasan simpang 3 terminal Suropati, selain sanksi pengabdian juga ada beberapa sanksi push up dan sit up di tempat, hal ini bermaksud untuk menimbulkan efek jera bagi pelanggar.

Sejalan dengan peraturan pemerintah tentang PSBB jilid dua yang segera dilakukan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dll, maka Di Pasuruan sendiri sedang giat-giatnya mendisiplinkan masyarakat dan sekaligus mengedukasi bahaya COVID-19.

“Tidak henti-hentinya dan tidak bosan-bosannya kita sebagai sesama masyarakat untuk mengingatkan sesama kita, betapa bahayanya virus COVID-19 yang sedang kita hadapi saat ini, jadi mohon jangan meremehkan aturan-aturan yang dibuat pemerintah, demi kesehatan kita semua,” jelas Budi Waluyo, salah satu pelanggar masker yang terkena razia. (isn/dr)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.