Lama Tutup Akibat Pandemi, Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka!

""

Gambar : Suasana gunung Bromo

PortalArjuna.Net-Pasuruan. Setelah lama tutup pada masa pandemi Covid-19, akhirnya para wisatawan lokal dan internasional dapat menikmati kembali suasana Gunung Bromo. Suasana yang sejuk dan memanjakan mata sudah pasti dirindukan oleh para wisatawan, kini Gunung Bromo kembali menerima pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung.

Berdasarkan Rapat Monitoing dan Evaluasi Reaktivitas betahap yang di hadiri oleh 3 perwakilan (Malang, Pasuruan dan Probolinggo) telah menyepakati membuka kembali wisata gunung bromo dengan menerapkan protokol kesehatan dan SOP selama masa pandemi Covid-19.

Persyaratan yang harus dimiliki pengunjung antara lain wajib memakai masker, membawa hand sanitizer dan membawa surat sehat resmi dari dokter. Tetapi ketika pengunjung sudah memiliki hasil rapid test yang masih berlaku tidak perlu membawa surat sehat dari dokter.

Sarif Hidayat selaku Kepala Subbagian Data Evaluasi mengatakan “ hari jumat ini suda bisa diakses kuota untuk 50% pengunjung, ini merupakan reaktivitas tahap III”

Selain dengan menerapkan protokol kesehatan wisata gunung bromo juga membatasi datangnya pengunjung, pengunjung yang boleh masuk ke wisata Gunung Bromo juga di batasi yaitu sekitar 1.634 orang setiap harinya. (AMS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.