Viral! Pedagang Balon Ini Ternyata Lulusan S2

""

Sumber gambar : TikTok @hobbymakan.id

PortalArjuna.net, kisah Supriyanto sang penjual balon di Pontianak, Kalimantan Barat menjadi viral dengan latar belakangnya yang merupakan lulusan S2 Biologi.

Supriyanto merupakan mantan Manejer HRD di sebuah perusahaan swasta di Jakarta, dan dia juga seorang lulusan S2 biologi. Namun akhirnya lelaki tursebut memilih untuk menjadi pedagang balon keliling, karna supriyanto merasa kalau menjadi penjual balon keliling dapat membuat dirinya lebih bahagia.

Kisah supriyanto tersebut dibawa oleh kreator TikTok @hobbymakan.id yang mengunggah sebuah video yang mengungkap kisah Supriyanto. “kaget! S2 penjual balon yang melepaskan semua pengamatannya, ternyata tak ada yang beli,” tulis @hobbymakan.id memberi keteranagan, dikutip suara.com, Selasa (24/11/2020).

Dalam video itu satu balon yang dijual oleh Supriyanto dibandrol dengan harga Rp 15 Ribu. “Kadang-kadang sehari juga juga tidak laku, saya baru saja di Pontianak, saya boleh dibilang S2, tapi namanya persaingan, jadi sudahlah pusing-pusingnya duit,” kata lelaki tersebut. Video yang diunggah tersebut telah dilihat hingga 2,9 juta kali oleh pengguna TikTok.

“Awalnya ingin cari pekerjaan di Pontianak ternyata mengubah saya menjadi tukang balon, karena tas saya untuk persiapan kerja hilang,” sambungnya.

Kini supriyanto yang merupakan lulusan S2 Biologi itu tak lagi perduli dengan apa yang dikatakan oleh oranag tentang dirinya, masa lalu yang pernah menjadi Manejer juga tak lagi dia hiraukan. Sebab kata Supriyanto, menjadi penjual balon dirasa menguntungkan dan membuat hidupnya lebih tenang.

“Nggak malu, yang penting Halal dan gak nyusahin orang. Penghasilan kalau lagi ramai sekitar Rp 600 ribu sehari, pas Idul Fitri saya dapat Rp 1,7 juta. Jualnya Rp 15 ribu modal Rp 10 ribu. Ada juga gulali, popcorn, jadi satu sepeda itu penuh,” bebernya.

 

Reported by : Muhammad Fauzi

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.