Akses Jalan Diperbaiki Akibatkan Relokasi Pasar Lekok

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, proyek pengaspalan jalan yang dilakukan pemerintah dari titik nol TPI sampai pertigaan Desa Pasinan mengganggu aktivitas Pasar Kecamatan Lekok. Akibatnya Pasar Lekok harus di relokasi pada Kamis (19/11).

Relokasi pasar ini dilakukan untuk memperbaiki perekonomian umum khususnya pedagang, pegawai Kecamatan Lekok juga mengatakan bahwa relokasi Pasar Lekok dilakukan guna mensejahterakan masyarakat sendiri.

“Saya berharap pasca perbaikan jalan, Lekok bisa lebih tertata, bersih dan akan dipasang rambu-rambu larangan serta pengaturan parkir agar lalu lintas mudah ditertibkan, kita ingin ekonomi masyarakat Lekok lebih maju,” ujar Kepala Kecamatan Lekok.

Relokasi Pasar diusulkan oleh Camat Lekok melalui rapat koordinasi dengan Kepala Desa Jatirejo dan Desa Tambak. Mengingat satus dari pasar Lekok dibawah tanggungjawab desa.

Jalan yang dibangun pemerintah dari titik nol TPI sampai pertigaan Desa Pasinan merupakan jalan menuju pelabuhan. Relokasi pasar dipilih guna meningkatkan investor, mengingat akses jalan sudah diperbaiki dan Pasar Lekok sudah di relokasi. (NA)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.