Asrama N Ponpes Ngalah Datangkan BNN Kabupaten, Santri Kaget Narkoba Bisa Membuat Gila!

""

Gambar: BNN Kabupaten Pasuruan Sedang Menjelaskan Bahaya Narkoba

PortalArjuna-Net.Purwosari, Sebanyak 400 Santri Asrama N Pondok Pesantren Ngalah SengonAgung Purwosari Pasuruan, tampak serius mendengarkan arahan di Masjid H.Roeslan, Kamis (24/12/2020).Satu di antaranya adalah M Ilham Masduqi. Siswa kelas 8 SMP tersebut baru tau kalau bahaya narkoba itu sampai bisa membuat orang gila.

“Menurut saya narkoba adalah zat yang berbahaya yang dapat merusak bagian tubuh dan dapat merusak pikiran maupun kejiwaan. Ternyata tadi dijelaskan bisa sampai orang gila,” kata Ilham.

Pengurus Asrama N mendatangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan, untuk menggelar sosialisasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Ngalah akan bahaya narkoba. Sekretaris Asrama N, Syukron Abdul Ghoni, menjelaskan tujuan dilakukan sosialisasi ini memberikan gambaran dampak buruk penggunaan narkoba, Indonesia darurat narkoba, serta penyalahgunaan, pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Khususnya dikalangan Santri dan Pelajar. “Kita kemas sosialisasi ini seperti Ajang Kreatifitas Santri. Harapan kami para Santri itu akan mengerti dampak bahaya penggunaan narkoba, sehingga mereka mampu menghindarkan diri dan menjauhi narkoba, kata Ghoni.

Bukan berhenti di situ saja. Akan tetapi sebanyak 400 santri ini nantinya diharapkan bisa membentuk Satgas atau penggiat anti narkorba khusus di lingkungan pendidikan Pondok Pesantren Ngalah “Diharapkan ya nanti Satgas itu bisa menular kan sisi positif untuk mengedukasi ke Teman teman Santri akan bahaya Penyalahgunaan Narkoba.”

Dikatakannya, khusus di Pasuruan, memang saat ini di lingkungan pendidikan jarang sekali ditemukan adanya penggunaan narkotika. Karena faktanya, para pelajar lebih condong kepada penggunaan bahan-bahan Aditktif yang disalahgunakan.”Diharapkan dengan sosialisasi ini generasi muda akan tahu dampak negatif narkoba, sehingga tidak mencoba” ujarnya.

Menurutnya, untuk meruntuhkan bangsa tidak lagi dengan perang fisik, tapi dengan menghancurkan generasi muda dengan membuat mental dan fisiknya lemah melalui narkoba. Padahal generasi muda adalah generasi penerus agama dan bangsa.

 

(MKA)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.