DPRD Kota Pasuruan Minta Keseriusan Pemkot Soal Pasar Mebel Bukir Yang Tak Kunjung Diperbaiki

""

Sumber gambar : http://Wartabromo

PortalArjuna.net-Pasuruan, Sudah tiga tahun berlalu, sejak Pasar Mebel Bukir di Kota Pasuruan terbakar. Namun hingga kini kios di pasar mebel itu belum juga diperbaiki. DPRD Kota Pasuruan pun meminta keseriusan Pemkot menangani hal ini agar pedagang bisa berjualan seperti sedia kala.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pasuruan, Abdullah Junaedi mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan kondisi kios Pasar Mebel Bukir yang terbakar pada 2017 lalu. Sebab, hingga kini kios tersebut tak kunjung diperbaiki. Seharusnya, perbaikan kios ini menjadi program utama Pemkot setelah pasar terbakar, apalagi kondisi ini sudah berlangsung lama.

Seperti yang di kutip dari Radar Bromo “Ini sangat disayangkan, sudah tiga tahun berlalu namun tak ada perbaikan. Kasihan para pedagang, seharusnya kalau Pemkot serius hal ini tidak akan terjadi,” ungkap Abdullah Junaedi.

Jun sapaannya berharap agar kios Pasar Mebel Bukir bisa segera diperbaiki tahun depan. Kalau tertunda lagi, maka pedagang yang akan menjadi korban.

Mereka tidak memiliki lahan yang bisa digunakan sebagai tempat display bagi produk mebelnya. Padahal usaha kecil dan menengah (UKM) ini harus dapat perhatian.

“Sebenarnya bisa terealisasi kalau Pemkot serius. Selama ini kan kendalanya yang saya tahu karena faktor gagal lelang juga. Ini menunjukkan perencanaan kurang baik,” sebut Jun.

Sementara itu, PLT Kepala Disperindag Kota Pasuruan Lucky Danardono mengungkapkan. Penanganan Pasar Mebel Bukir menjadi prioritas pihaknya tahun depan. Rencananya, perbaikan akan dilakukan menggunakan APBD. Perbaikan tidak akan berbeda dengan keinginan Pemkot sebelumnya.

“Kios pasar Mebel Bukir itu akan kami perbaiki. Nanti kios ini tetap difungsikan sebagai display. Kalau perbaikan sudah rampung, baru dilakukan pembenahan lainnya,” ujar Lucky.

 

Reported by : BATH

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.