Gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru, GMNI Universitas Yudharta Pasuruan Rekrut 35 Mahasiswa

""

Gambar : Ketua panitia sedang memberi arahan kepada peserta PPAB

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Organisasi mahasiswa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Yudharta Pasuruan merekrut 35 mahasiswa calon anggota baru angkatan 2020. Peserta berasal dari mahasiswa aktif Universitas Yudharta Pasuruan dan beberapa kampus swasta di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 Desember 2020 di Warkop Susu Qiwo Sengonagung Purwosari Pasuruan.

Tema yang diusung pada acara Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ini adalah “ Merengkuh Marhaenis Muda”. Dimana maerhanis ini adalah sebuah ideologi yang menentang penindasan manusia atas manusia dan bangsa atas bangsa.

Dalam kegiatan ini, ketua panitia sebelumnya memberikan beberapa arahan yang akan dilakukan oleh calon anggota baru Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia. Calon anggota GMNI akan ditanya mengenai kesediaan mengikuti organisasi ini dan penerimaan anggota bukan hanya pada proses pendaftaran namun dinyatakan sah ketika sudah mengikuti PPAB ini.

“Kalian akan diberi materi mengenai pemahaman tentang organisasi ini, dan kesediaan calon anggota untuk digembleng melalui PPAB, calon anggota yang dinyatakan lulus akan ditetapkan menjadi anggota GMNI. Jadi predikat anggota itu tidak hanya lewat proses pendaftaran, tetapi juga lewat proses pendidikan atau yang sering dinamakan dengan PPAB dalam konteks GMNI,” ujar Khafidz selaku ketua panitia.

Ia menambahkan kegiatan PPAB ini juga sesuai dengan perintah dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga GMNI yang mengharuskan setiap tahun wajib melaksanakan PPAB, untuk diasah dan dilatih dalam berorganisasi di kalangan mahasiswa maupun diluar kampus.

 

(SB)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.