Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Green House di Tutur

""

Gambar : Green House yang roboh akibat hujan deras dan angin kencang.


PortalArjuna.Net-Pasuruan, Diguyur hujan lebat dan angin kencang beberapa hari terakhir mengakibatkan robohnya green house bunga milik bapak Khadori (46) warga Desa Blarang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan pada Kamis, 17/12 kemarin.

Green house yang terbuat dari bambu dan berusia sekitar 5 tahun tersebut sudah tidak kuat lagi menahan derasnya air hujan. Tiang-tiang yang telah rapuh dan atap dari plastik dengan kondisi banyak yang sobek. Untungnya hanya bagian belakangnya saja yang roboh dan bagian depannya masih tetap berdiri tegak, sehingga bunga Krisan yang baru ditanam oleh bapak Khadori (46) masih bisa terselamatkan karena tidak terkena robohan tiang tersebut.

“Saya merasa kaget dan resah melihat robohnya green house, karena saya baru menanam bunga takutnya mati semua jadi gagal panen. Tetapi Alhamdulillah masih di beri rezeki oleh Allah sehingga robohan tiangnya tidak mengenai bibit bunga yang sudah saya tanam.” ujarnya.

“Saya dapat memaklumi atas robohnya green house ini, karena kondisi bangunan yang sudah rapuh. Semoga saja bunga-bunga krisan ini dapat panen dengan bagus, supaya saya dapat memperbaiki green housenya kembali.” sambungnya.

Dari kejadian ini bapak Khadori (46) dapat mengambil hikmah dan berpesan agar lebih berhati-hati lagi di musim yang tidak menentu ini. Selain itu juga untuk lebih waspada dan segera membenahi tiang-tiang green house yang sudah rapuh akibat terkena terpaan panas dan hujan deras.

 

(DH)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.