Kegiatan Pesantren Padat, Pembina Asrama E & F Memberi Fasilitas Laundry Ala Santri

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Pembina Asrama E dan F Pondok Pesantren Ngalah Memberikan fasilitas laundry ala santri. Fasilitas laundry ala santri di buka pertama kali pada bulan november lalu. Fasilitas ini diberikan dengan tujuan untuk memberi sedikit waktu luang karena padatnya kegiatan santri.

Fasilitas yang diberikan kepada seluruh santri sangat murah dengan pelayanan yang lumayan bagus. Dengan harga Rp 3.500/kg nya sudah termasuk cucian,detergen, pewangi dan setrika. Dibandingkan dengan laundry di luar pesantren yang sedikit lebih mahal Rp 4.000/kg nya tanpa disetrika.

“Dengan Adanya jasa laundry asrama maka pakaian santri bisa lebih terjaga dalam hal kesuciannya. Kedua dengan adanya jasa laundry waktu luang semakin banyak yang digunakan untuk belajar. Ketiga Pakaian bisa terjaga dengan aman,” jelas Putra Zakariyah selaku pengurus Asrama.

Bahkan santri juga merasakan kemudahan yang didapat dengan adanya laundry di pesantren. Mereka sering kehilangan pakaian terutama seragam sekolah dan seragam madrasah diniah. Dengan adanya kesediaan jasa laundry yang disediakan oleh pembina asrama membuat mereka merasa terbantu.

“Biasanya saya selalu laundry diluar pesantren yang jauh dari asrama namun sekarang saya hanya tinggal bebrapa langkah dengan perbedaan harga yang jauh lebih murah. Seragam sekolah dan seragam madrasah diniah saya lebih aman serta saya bisa fokus pada waktu luang yang bisa saya gunakan untuk yang bermanfaat,” ujar Misbah santri asrama F.22.

 

(Sholbah)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.