Kisah Kakek Nur Salim, Pantang Menyerah Jalani Hidup Dengan Berjualan Tanaman

""

Gambar: Kakek Nur Salim Sedang Berjualan

PortalArjuna.Net, Purwosari – Di masa tua, tidak sedikit orang yang terpaksa masih harus bekerja keras agar perut tetap bisa terisi. Hal ini juga yang harus dialami seorang kakek berusia 69 tahun asal Tejowangi yang akrab disapa Cak Nur.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Cak Nur tetap bersabar dan semangat menjajakan tanamannya dari satu kampung ke kampung lain meski kadang harus menahan lapar bila dagangannya tidak kunjung terjual.

Cak Nur mendapat tanaman jualannya dari seorang agen tanaman.
Sejak pagi, Cak Nur sudah menyiapkan dua kotak biru yang berisikan tanaman dagangannya. Tidak banyak yang bisa didapat, bila semua tanaman laku terjual, Cak Nur bisa mendapat Rp. 40 ribu per tiga hari dengan catatan semua dagangannya laku terjual. Mirisnya, bila semua dagangannya itu tidak laku, Cak Nur harus menahan lapar karena tak ada makanan yang bisa dibelinya.

Tidak jarang Cak Nur juga terpaksa harus berkeliling lebih jauh untuk mencari pembeli. Sayangnya, kadang tubuh yang tak lagi muda itu sudah tidak sanggup untuk bekerja terlalu keras. Di rumah, Cak Nur tinggal bersama istri dan anaknya. Penghasilan yang tidak seberapa dan tidak menentu, tidak membuat mereka untuk mengeluh. Mereka selalu bersyukur dan percaya bahwa Tuhan telah mengatur rezeki masing-masing hambanya.

(SAB)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.