Lagi, Sumber Air Baru Untuk Santri Ngalah

""

PortalArjuna.net-Purwosari, Kabar gembira untuk santri ponpes Ngalah, sumber air baru siap mengaliri bilik-bilik kamar mandi mereka. Bertepatan hari Kamis, tanggal 12 November 2020, proses pengerjaan pemasangan pipa pada sumber baru tersebut dimulai. Sumber air yang baru tersebut terletak di Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Pemasangan pipa dikerjakan oleh beberapa tukang. Selain itu, turut serta beberapa santri dan juga ketua Yayasan Darut Taqwa yaitu Gus Sholichudin atau yang akrab disapa Gus Kaji.

Penambahan sumber air ini dikarenakan semakin banyaknya santri dan siswa yang berada dalam naungan Yayasan Darut Taqwa. Sehingga dengan semakin banyaknya jumlah tersebut membuat kebutuhan air juga semakin banyak.

“Proses pengerjaan pemasangan pipa ke sumber baru tersebut memakan waktu hingga lima hari”, ujar Falikh. salah seorang santri yang ikut mengerjakan proyek tersebut. Menurut santri yang berstatus mahasiswa itu, sumber air tersebut dibeli seharga Rp.50.000.000 yang dimiliki oleh warga setempat, yakni warga Dusun Canggih Desa. Selain itu, di sebelah sumber tersebut juga ada sumber-sumber lain yang rencanannya akan digunakan untuk tahun berikutnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak yang turut serta dalam proses pengerjaan tersebut, sehingga, sekarang kami (santri Ngalah) tidak mengalami kehabisan air lagi”, ujar Ainur Rofiq, salah seorang santri Ponpes Ngalah yang berdomisili di asrama A. (MM)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.