Malam Hari, Polres Kota Pasuruan Turun ke Jalan hanya untuk Merazia Masker

""

Sumber gambar : Google (Razia Masker)

Portal Arjuna.net-Pasuruan, Masa pandemi covid-19, Polres kota Pasuruan tetap semangat untuk terus mendorong masyarakat sehat dari jangkauan virus covid-19 dengan mengingatkan masyarakat untuk memakai masker dan memberi sanksi, meski matahari telah terbenam. Mereka tidak mengenal pagi, siang, ataupun malam untuk turun kejalanan.

Masih saja ada masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan protokol kesehatan meski sanksi diterapkan dan patroli pencegahan covid-19 dilakukan tiap hari. Bahkan di pusat keramain seperti cafe juga ada yang tidak mempedulikan kesehatan sendiri.

Salahsatu alasan polres kota Pasuruan untuk giat mengingatkan masyarakat meski malam hari karena virus covid-19 lebih mudah menyebar saat tidak ada panas matahari yang menghambat penyebaran virus dan kurang pedulinya masyarakat terhadap kesehatan sendiri.

Untungnya polres kota Pasuruan masih giat untuk tetap membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. Meski hal tersebut melelahkan tapi tetap saja tugas mereka adalah melayani masyarakat.

Razia masker dilakukan oleh polres kota Pasuruan dengan gabungan dari satgas covid-19. Tidak hanya dilakukan di jalan raya dengan memberhentikan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan selama pandemi, tetapi tempat yang menjadi pusat keramaian juga dilakukan razia seperti cafe dan restoran.

Sanksi akan diberikan bagi masyarakat yang tidak patuh dan akan diberi masker gratis. Sanksi seringkali dilakukan dengan cara melakukan kegiatan pelayanan terhadap masyarakat, menyapu lingkungan sekitar atau menyemprot area sekitar dengan cairan disinfektan dipandu dengan satgas covid-19. (Ch)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.