Pembinaan Oleh Ustadz Khoiron Hussen Motivasi Para Asatidz MQ Ngalah Dalam Mengajarkan Alquran

""

 

Gambar : Suasana pembinaan pengurus Madrasah Qur’an Ngalah di Aula Walisongo

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Madrasatul Qur’an Ponpes Ngalah mengadakan pembinaan terhadap pengurus yang dilaksanakan pada Minggu (20/12/20) di Aula Walisongo. Pada pembinaan kali ini di hadiri oleh pembina IV Ustadz Khoiron Hussen, Kepala Madrasah Ustadz Durrotun Nasikhin dan jajaran struktural kepengurusan lainya..

Pembinaan ini disampaikan oleh pembina IV yang diikuti semua pengurus madrasah baik pusat maupun asrama. Kegiatan ini diselenggarakan untuk membina serta memberi motivasi para ustadz/ustadzah Pondok Pesantren Ngalah dalam mengajarkan ilmu alquran.“Kegiatan ini diikuti oleh pengurus madrasah al qur’an baik pusat maupun asrama. Dan akan diisi oleh Ustadz Khoiron Hussen sebagai narasumber.” Kata Ustadz Khisbul Maulana Selaku Kepala Kordinator Putra.

Motivasi dan arahan yang diberikan sangat terbawa suasana yang membuat para asatidz/asatidzah semakin semangat dalam berjuang mengajarkan ilmu alqur’an. Ustadz Khoiron Hussen berhasil membuat para audiens tidak bosan dalam penyampaiannya.

Beliau juga memberikan prinsip dengan bahasa jawanya yaitu “Ngaji iku penting ojo seng penting ngaji.” Maksudnya adalah mengaji itu penting, kita tidak boleh hanya sekedar mengaji. Dari sekelumit kata tersebut membuat para ustadz dan ustadzah mudah mengingatnya dan bisa dijadikan prinsip dalam pengajaran kepada para muridnya.

Ustadz khoiron hussen juga berhasil membawa madrasah alqur’an metode ngalah ini tersebar di kalangan luas . Madrasatul Qur’an Pondok Pesantren Ngalah sudah tersebar luas di beberapa titik wilayah di Indonesia. Beberapa wilayah tersebut seperti Kabupaten Pasuruan, Malang, Trenggalek, Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi.

 

(SB)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.