Salahsatu Tempat Wisata Hits yang Sering Dikunjungi Masyarakat Mojokerto

""

Gambar: IG #Repost @tentangmojokerto


PortalArjuna.Net-Mojokerto, Ramai pengunjung wisata Sumber Dhuwur yang akhir-akhir ini banyak diminati warga setempat maupun luar daerah, kolam mata air murni dari sumbernya dan tedapat juga ribuan ikan yang menggemaskan, terletak di desa Wonosari Kecamatan Ngoro Kab. Mojokerto.

Masuk wisata Sumber Dhuwur tidaklah mahal ataupun rumit, buka dimulai pukul 08.00 tutupnya sampai pukul 17.00. Harga parkir sepeda motor Rp.3000, mobil Rp.5000, dan tiket masuk wisata hanya Rp.2000. Para wisatan sudah bisa melihat kolam ikan beserta pemandangan sawah yang memang berdekatan dengan kolam ikan.

Ramai pengunjung hari Sabtu dan Minggu, memang pada umunya hari libur para pekerja maupun pelajar, jika tidak ingin keramaian maka datang pada hari-hari biasa saja, ucap Suminingsih ibu penjual di wisata Sumber Dhuwur.

Tak hanya itu, terdapat juga tempat untuk berswa foto dan tempat untuk wahana permainan, seringkali tempat yang dijadikan obyek foto adalah tempat unik seperti halnya menaiki perahu ambang diatas air, dan terdapat juga perahu bebek untuk wahanan permainan anak kecil.

Dilokasi ini bisa menghilangkat penat pengunjung sembari merebahkan diri karena telah melihat keindahan alam dan juga bermain dengan ikan-ikan mungil sambil memberi makan yang telah di beli seharga Rp.1000 . Disini asik, memang terkenal tempat wisata peninggalan orang yang membabat tanah itu, lokasi pundennya waktu wisatawan masuk ke jalur kolam yang melewati punden orang yang membabat tanah, ujar Santi pengunjung warga sekitar.

Ada bonusnya lagi ketika pengunjung tidak hanya menikmati pemandangan maupun permaianan yang disediakan tetapi wisatawan bisa membawa pulang ikan yang mungkin bertepatan panen ikan disetiap tahunya, jikalau pengunjung memang beruntung, tuturnya.

 

(UH)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.