Tempati Gedung Baru, TPQ Raudhatul Athfal Tumpang Gelar Pengajian Umum Bersama Warga

""

PortalArjuna.net-Malang, TPQ Raudhatul Athfal menggelar pengajian umum pada Rabu (25/11/20) bersama para warga dan beberapa perangkat desa. Kegiatan ini bertempat di gedung baru TPQ yang tepatnya terletak di Desa Wringinsongo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Pengajian digelar setelah isya’ hingga sekitar pukul 22.00 WIB yang disampaikan oleh Ustadz Hafidz asal Kota Malang. Sebelum ceramah disampaikan, beberapa rangkaian acara turut mengisi pengajian umum pada malam hari ini seperti pembacaan surat pendek dan doa sehari-hari oleh para santri dan tampilan al-banjari.

Mengingat masih pandemi Covid-19, acara tersebut menerapkan protokol kesehatan. Para santri dan warga wajib memakai face shield atau masker. Sebelum masuki forum, mereka juga diharuskan memakai hand sanitizer.

Meskipun gedung TPQ belum jadi seratus persen, Kepala TPQ Raudhatul Athfal tetap berupaya untuk segera menempati gedung baru karena tempat kegiatan belajar mengajar santri yang lama terlalu sempit dan para santri juga semakin bertambah banyak.

Gedung baru TPQ Raudhatul athfal berdiri 2 lantai yang telah dibangun sejak awal bulan Januari lalu. Pembangunan gedung baru ini didanai oleh sejumlah donatur dan beberapa masyarakat yang menyalurkan donasinya.

Penggarapan gedung ini pun dilakukan oleh wali santri dan beberapa warga sekitar. Terutama pada setiap hari Minggu, mereka bekerja bakti secara bersama-sama dalam membangun gedung baru tersebut. (MM)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.