Banjir Bandang Terjang Puncak Bogor

""

Gambar : Kompas.com


PortalArjuna.Net-Bogor, Terjadi banjir bandang di daerah Gunung Mas Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor pada Selasa (19/01). Banjir tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB. Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan intensitas tinggi. Terlihat juga dalam banjir tersebut juga bercampur dengan lumpur mengalir sangat deras. Selain lumpur terdapat juga material lain seperti kayu dan bebatuan.

Banjir tersebut dipastikan tidak menimbulkan koran jiwa. “Korban jiwa tidak ada, hanya ada 464 warga yang dievakuasi ke tempat yang aman,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin dikutip dari laman pikiranrakyat.com

Pemkab Bogor berupaya untuk menyiapkan beberapa titik pengungsian, supaya para korban tidak berkerumun karena masih dalam situasi pandemi ini.

BNPB juga menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan siaga menghadapi musim hujan yang akan berlangsung hingga Februari mendatang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dalam tiga hari ke depan, wilayah Kota Bogor dan sekitarnya berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat. Warga bisa memantau prakiraan cuaca dan iklim di wilayahnya melalui laman BMKG.

 

(LY)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.