Beredar Rumor Ramalan Hancurnya Pemerintahan, Dedy Corbuzier Sebutkan Bahaya Percaya Ramalan

""

Sumber gambar : https://youtu.be/ICUvpIYRzCE

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Maraknya pemberitaan mengenai ramalan mbak You beberapa bulan terakhir membuat masyarakat Indonesia resah. Ramalan tersebut dikatakan sesat karena mengabarkan akan ada suatu peristiwa yang meresahkan negara yakni Pelengseran Presiden Indonesia Ir.Joko Widodo pada tahun 2021.

Ramalan sesat tersebut membuat public figur menindak tegas dengan berbagai cara, mulai dari ranah hukum dan berbagai cara lain. Namun, beberapa hari lalu Dedy Corbuzier memberikan pendapat  serta memberitahukan kepada Smart People (Julukan Untuk masyarakat Indonesia) tentang beberapa alasan ramalan tidak boleh dipercayai.

Lewat podcastnya dikanal youtube dia mengutarakan bahwa ramalan yang dilakukan oleh mbak You berbahaya untuk pemikiran smart people, ramalan tersebut akan membahayakan persepsi masyarakat Indonesia yang nantinya masyarakat Indonesia akan meragukan pemerintahan dan meyakini hal itu akan terjadi.

Setelahnya beliau memberitahukan kepada Smart People untuk tidak percaya sebuah ramalan, dia menegaskan beberapa agama yang dianut di Indonesia memang sepertinya tidak ada yang membenarkan bahwa ramalan merupakan sebuah hal yang patut dipercayai, beberapa kerugian mempercayai ramalan adalah membuat hidup seseorang kurang bergairah karena rencana yang disusun sebelumnya bisa saja tidak sesuai dengan ramalan yang dipercayai.

Dalam podcastnya tersebut beliau menyampaikan pesan tersirat ” Percaya ramalan membuat hidup seseorang menjadi tidak semangat dan takut dalam menjalani hidup karena kebanyakan tidak sesuai dengan rencana yang dipikirman sebelumnya, bukan hanya itu karena tidak sesuainya ramalan dengan rencana hidupnya seseorang akan merasa takut untuk menjalani hidup” tutur beliau dalam podcastnya dikanal youtube yang sering digandrungi masyarakat Indonesia.

(Alv)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.