Dapur Umum Dibuka untuk Suplai Makanan Korban Banjir di Kepel

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Ratusan KK di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan terdampak banjir. Warga pun mendirikan dapur umum di kantor kelurahan. Sekretaris Kelurahan Kepel, Muhammad Rosul Abadi mengungkapkan, di kelurahannya, ada sepuluh RT yang terdampak dengan total 941 KK.

Hingga siang ini banjir di wilayah Kepel masih belum surut. Hal ini tentu saja menjadikan warga sulit untuk melakukan aktivitas.

Dapur umum akhirnya didirikan di kantor kelurahan dengan dibantu oleh Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kota Pasuruan dan warga. Sejumlah petugas kelurahan, anggota Tagana, dan warga tampak sibuk memasak dan membungkus nasi.

“Hari ini yang diproduksi 1000 nasi bungkus untum warga,” kata Muhammad Rosul Abadi saat dimintai keterangan, Senin (18/01/2021).

Seperti diketahui, Kelurahan Kepel menjadi kelurahan yang masih tergenang banjir hingga hari ini. Ketinggian banjir bahkan masih ada yang setinggi dada orang dewasa.

Ismail, warga Kepel yang ditemui, mengungkapkan air mulai menggenangi wilayah sekitar rumahnya sejak dini hari pukul 00.00 WIB, dan terus meninggi hingga subuh.

Selain itu, tak jauh dari Kelurahan Kepel, yakni Kelurahan Blandongan juga semalam terendam banjir hingga meluber ke Jalur Pantura. Akibatnya arus lalu lintas di wilayah ini sempat terganggu.

 

(Rey)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.