Disparbud Kembali Buka Pendaftaran Joko Roro Kabupaten Malang

""

Gambar : Instagram (@jokororokabmalang)


PortalArjuna.net-Malang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang kembali membuka pendaftaran Joko Roro Kabupaten Malang yang resmi terjadwal mulai 18 Januari hingga 3 Februari 2021.

Pada tahun ini, perhelatan bergengsi untuk kaum muda di Kabupaten Malang ini dengan tagline “UNLOCK THE WONDERS” yang mengusung tema pantai yang menjadi fokus daya tarik wisata Kabupaten Malang. Tema ini berdasarkan kondisi Kabupaten Malang yang kaya akan wisata pantainya yang tersebar di sepanjang Pantai Selatan Jawa.

“Pemilihan tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi harus tetap kita adakan. Kita akan lakukan pemilihan secara online. Nanti akan ada 3 tahapan seleksi online. Kecuali seleksi terakhir yang kita lakukan tatap muka dengan pembatasan maksimal 50 orang,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, pada Selasa (19/01/2021) sebagaimana dilansir dari Kumparan.com.

Pemilihan ini bukan hanya sekedar siapa yang paling cantik dan yang paling tampan, namun ajang pemilihan ini juga untuk menyeleksi insan muda Kab. Malang yang memiliki bakat dan kecerdasan intelektulanya.

Selain itu, mampu menemukan Joko Roro yang tangguh, kreatif, menginpirasi serta dapat bersaing dan berkontribusi aktif di era milenial dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Malang.

Dalam memacu semangat peserta, Made akan mendatangkan Duta Wisata Nasional seperti Puteri Indonesia yang turut memeriahkan pemilihan Duta Wisata Kabupaten Malang 2021.

 

(MM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.