Dua Remaja Asal Ledug Raup Omset Jutaan Rupiah Dari Tanaman Philodendron 

""

Gambar : Foto Tanaman Genus Philodendron (Sumber : jatimnow.com)

PortalArjuna.net-Pasuruan, Dua remaja asal Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Wanda Saputra (15) dan Ferdiansyah (16) raih omset jutaan hasil dari jualan tenaman hias jenis genus philodendron yang sedang tren di kalangan para kolektor.

Tanaman genus philodendron yang mereka jual pun beragam. Mulai dari spesies Monstera Variegata, White Knight, Paraiso Verde, Flomani, Pink Princess, Black Cardinal, dan Jose Buono. Harga kisaran tanaman tersebut mulai dari Rp. 500 ribu sampai Rp. 5 jt rupiah.

Wanda mulai berjualan tanaman sejak kelas 2 SMP dan telah mejual sekitar 30 pot tanaman. Sedangakan Ferdiansyah telah menjual sekitar 50 pot tanaman. Mereka mengaku mendapatkan keuntungan hingga ratusan ribu per potnya. Keuntungan yang diperoleh selain untuk ditabung dan membeli tanaman lagi, mereka juga memberikan sebagian keuntungan tersebut kepada orang tuanya.

Mereka mulai berbisnis tanaman philodendron ini karena belum masuk sekolah di masa pandemik covid-19 yang mengharuskan mereka belajar dari rumah. Selain itu mereka juga terinspirasi dari orang tua mereka yang juga penjual tanaman hias. Dan hal lain yang mendukung yakni karena lingkungan mereka merupakan kampung sentra tanaman hias.

Harga philodendron ini melejit sejak awal 2020 dan prediksi orang orang disana tentang harga philodendron ini akan tetap mahal sampai 3 tahun mendatang. Hal ini menjadikan mereka semakin percaya diri dan akan terus menggandrungi dunia bisnis tanaman genus philodendron ini.

 

(LY)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.