Ini Alasan Mengapa Malaysia Menjadi Tempat Wisata Medis Favorit bagi Indonesia

""

Gambar : https://www.brilio.net


PortalArjuna.Net- Malaysia, Menjadi destinasi favorit pasien Indonesia yang ingin berobat. Alasannya karena teknologi terkini, fasilitas lengkap, budaya dan bahasa yang serupa. Destinasi-destinasi yang menjadi tumpuan wisata medis di antaranya Kuala Lumpur, Selangor, Melaka, Penang, Johor, Sabah dan Sarawak.

Ternyata, kualitas medis di Malaysia juga diakui oleh International Medical Travel Journal. Itu sebabnya, Malaysia mendapatkan klaim sebagai wisata medis favorit dan terpopuler di Asia.

Pemerintah Malaysia membuka perbatasan negara hanya untuk kasus evakuasi medis dan penyakit tertentu yang telah mendapat persetujuan dari Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC).

Menurut CEO Malaysia (MHTC) Sherene Azli, pasien Indonesia datang ke Malaysia dengan berbagai keluhan, mulai ringan sampai berat. “Ada berbagai penyakit, tapi yang paling umum bagi pasien Indonesia adalah onkologi, kardiologi, ortopedi, bahkan dermatologi atau medical check up rutinitas” ungkapnya dalam acara Familirisation Trip MHTC di Kuala Lumpur.

Tak hanya itu, melalui MHTC Pemerintah Malaysia memfasilitasi calon pasien merencanakan perjalanan pengobatan selama di Malaysia, mulai memilih penerbangan, kedatangan di bandara, rumah sakit, hingga memilih penginapan. Dikarenakan angka kunjungan masyarakat Indonesia untuk berobat kian meningkat tiap tahunnya.

 

(CN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.