Inilah Es Teh Legendaris Yang Laris Manis Di Pasar Senggol

""

Gambar : id.pinerest.com


PortalArjuna.net – Purwosari, Es teh legendaris di Pasar Senggol beroperasi kurang lebih 9 tahun di jajahkan, Cak Qosim, begitulah nama akrabnya para pembeli kepada penjual sejak adanya Pasar Senggol. Beliau berinisiatif berjualan es teh dan teh hangat yang tidak disangka – sangka lapak jualannya selalu ramai laris di padati oleh santri dan siswa-siswi Yayasan Darut Taqwa.

Cak Qosim adalah salah satu pedagang kaki lima di Pasar Senggol dan ia tinggal di Dusun Kembang Kuning yang memanfaatkan lapangan pekerjaan di area pondok pesantren dengan menjual es teh. Es teh Cak Qosim banyak digemari oleh pembeli karena rasanya yang enak dan khas.

Selain menjadi minuman paling di gemari oleh kalangan santri dan siswa, es teh Cak Qosim juga menjadi minuman yang paling terjangkau, rasanya pun tak kalah enak dengan teh kemasan yang beredar di toko-toko  yang jauh lebih mahal.

Racikan pembuatan es teh tesebut menggunakan teh naga yang sudah di rebus dengan air hingga matang dengan di tambahkan air gula secukupnya dan tidak lupa madu asli yang membuat es teh ini mengalahkan es teh lainnya. Hal ini di benarkan oleh Nafis salah satu pelanggan setia Cak Qosim.

“Sejak saya mondok es teh Cak Qosim menjadi minuman andalan ketika dahaga dan rasanya pun tak kalah dengan es teh kemasan masa kini, malahan es Cak Qosim lebih manis dari pada es-es mahal itu,” ujarnya.

Cak Qosim membuka lapaknya sekitar pukul 06:00 sebelum siswa-siswi berangkat kesekolah karena biasanya siswa-siswi yang bermukim di pondok akan mampir hanya sekedar untuk membeli teh hangat sebagai bekal ke sekolah. Karena selain menyediakan es teh Cak Qosim juga menjual teh hangat. Sepulang dari sekolah pun siswa-siswi memadati lapak Cak Qosim untuk melepas dahaga dengan es teh andalannya dikarenakan harganya yang terjangkau yakni Rp.2000 yang dikemas dalam plastik. Memang dalam pengemasannya kurang menarik tetapi kalau soal rasa es teh Cak Qosim juaranya.

Hal ini dibenarkan oleh Nanda Zam-Zam salah satu siswi SMA Darut Taqwa. “Es teh Cak Qosim ini paling seger, murah meriah, hemat dikantong, menyesuaikan dengan keadaan kita yang bemukim di pesantren,” ujarnya.

 

(HM)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.