Jokowi Perintahkan Vaksin seluruh WNI Segera Terlaksana

""

Gambar : Presiden Jokowi saat vaksinasi di Instagram (@Jokowi)


PortalArjuna.Net-Pasuruan, Proses vaksinasi Covid-19 perdana telah selesai dilakukan di Istana Merdeka. Presiden Joko Widodo berterima kasih kepada para peserta yang termasuk dalam kloter vaksinasi perdana ini.

“Alhamdulillah, saya baru saja menerima suntikan vaksin Sinovac. Vaksin ini baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat. Hasil evaluasi BPOM menunjukkan, Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen, lebih tinggi dari standar WHO yaitu 50 persen. Saya telah memerintahkan agar vaksinasi Covid-19 segera mulai dilaksanakan di seluruh Tanah Air”. kata Jokowi, dalam video yang diposting melalui akun Instagramnya, Rabu (13/1/2021).

kegiatan vaksinasi ini dilakukan agar penyebaran Covid19 di Indonesia segera berakhir.  vaksinasi akan dilanjutkan ke seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

Jokowi berpesan kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan. Karena saat ini bukan berati dengan adanya vaksin masyarakat bisa bebas tanpa protokol kesehatan.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia juga telah menyatakan, vaksin Sinovac halal untuk digunakan. hal ini telah disampaikan oleh Asrorun Niam Sholeh selaku sekretaris komisi Fatwa MUI melalui siaran langsung oleh akun Youtube CNN INDONESIA.

“Memutuskan, menetapkan fatwa ketentuan hukumnya vaksin Covid-19 produksi Sinovac Life Sciences China dan Bio Farma hukumnya suci dan halal,” kata Asrorun Niam .Sabtu(17/10/2020).

 

(SB)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.