Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Seorang Guru Rela Melewati Jalanan Yang Berlumpur Sambil Menggendong Anaknya

""

 

PortalArjuna.Net-Aceh, perjuangan seorang guru mendadak viral dan menjadi sorotan publik. Foto tersebut di unggah dalam akun facebook Atjeh Timeline. Tampak dalam foto tersebut seorang guru yang melewati jalanan yang penuh dengan lumpur dengan menggunakan sepatu boot plastik sambil menggendong anaknya yang masih balita. “perjuangan seorang guru di salah satu pelosok provinsi aceh untuk memberikan ilmu kepada anak-anak yang semangat mencari ilmu” tulis akun tersebut.

Seorang guru yang mengenakan sepatu boot plastik ke sekolah SMP 4 Pante Bidari, aceh timur. Setibanya di sekolah husnul melepas sepatu bootnya dan terlihat lumpur yang menodai kaki dan celananya.

Meski kaki dan pakaian sedikit kotor terkena lumpur tapi Husnul tetap bersemangat untuk mengajari anak didiknya dengan penuh senyuman.

Betapa besar perjuangan Husnul untuk mendidik para generasi bangsa ini. Banyak orang yang kagum melihat kegigihan Husnul saat mendidik siswa-siswi SMP Negri 4 Pante Bidari.

“salut dengan perjuangan dan pengabdiannya” ungkap salah satu warga net Dianti Rahayu. Memang begitu besar perjuangan yang dilakukan oleh Husnul. Selain menjadi ibu yang baik dia juga menjadi guru yang baik pula.(MF)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.