Peduli Gempa Bumi di Majene Sulawesi Selatan, FOSSEI Nasional Menggelar Open Donasi

""

Pasuruan, PortalArjuna.Net – Pada Kamis, 14 Januari 2021 siang sekitar pukul 13.45 telah terjadi gempa bumi berskala 5,9 di Majene, Sulawesi Selatan. Gempa tidak berpotensi tsunami namun guncangan cukup terasa hingga ke beberapa wilayah. Mengenai dampak kerusakan ataupun korban masih terus ditelusuri. FoSSEI (Forum Silatuhrahmi Study Ekonomi Islam) Nasional menggelar open donasi peduli gempa bumi yang mengakibatkan banyak kerugian yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap. Donasi dilaksanakan hingga 24 Januari 2021. Penerimaan donasi dalam bentuk material dapat dikirim melalui nomer rekening BNI Syariah: 8660 2910 2007 0026, hasil sumbangan akan dibelikan sesuai dengan kebutuhan mereka. Jum’at(15/01).

Bahrul Ulum selaku Co. Komisariat Malang mengatakan, Dalam hal ini kami bekerjasama dengan Bank BNI syariah yang nantinya dari hasil sumbangan akan di sesuaian dengan kebutuhan yakni bisa berupa makanan atau pakaian ,obat-obatan, dll.

“Hasil donasi yang terkumpul akan diserahkan langsung pada korban, melalui kawan-kawan yang akan terjun ke lokasi,” ucapnya.

Sebagian dari kas FoSSEI nasional akan di sumbangkan, namun untuk lebih banyaknya open donasi karena juga mengingat FoSSEI Nasional sendiri memiliki kerjasama dengan stakeholder2 yaitu perbankkan syariah dan badan zakat. Selain itu kita juga memaksimalkan penggalangan dari kader2 FoSSEI nasional membawahi banyak regional salah satunya adalah regional jatim, di Jatim ada lebih dari 50 KSEI aktif (Kelompok Study Ekonomi Islam) dan tentunya masing-masing KSEI memiliki banyak kader salah satunya KSEI Himaesy Yudharta, anggotanya kurang lebih 80 mahasiswa, mereka berharap dana sumbangan lebih di maksimalkan.

“KSEI Himaesy Yudharta berharap dana sumbangan bisa dimaksimalkan untuk meringankan beban teman kita yang sedang tertimpa bencana sebagai bentuk solidaritas kami” ujar selaku Bahrul Selaku Anggota KSEI UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN

Siapapun bisa berkontribusi dalam hal ini, tidak hanya kader FoSSEI tapi seluruh masyarakat yang mana dapat membuka hati kita untuk senantiasa peduli terhadap kejadian yang saat ini sedang menimpa untuk saudara sebangsa yang terdampak bencana, dengan senantiasa membantu di masa darurat hingga pemulihan.

“Harapan kami semoga dengan dilakukannya aksi galang donasi ini bisa mengurangi beban saudara/i kita disana beserta keluarganya yang terkena musibah,” harap Wiwin selaku kader FoSSEI Yudharta.

 

(Silviya)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.