Pelanggar Prokes di Purwosari Sudah Berkurang, Ini Penyebabnya!

""

PortalArjuna.net –Pasuruan, Untuk meningkatkan pencegahan virus Covid-19 di wilayah kecamatan Purwosari, yang bertujuan agar masyarakat selalu tertib dalam menerapkan protokoler kesehatan. Senin, 11/01/2020.

Personil gabungan setiap hari terus menggelar operasi yustisii, untuk melakukan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu pada hari Senin (11/1) sudah diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Adapun lokasi operasi yustisi di Pasar Purwosari kemudian dilanjudkan di Depan Kantor Desa Martopuro, menyasar warga yang tidak mengenakan masker. Dalam operasi tersebut, terdapat 10 pelanggar kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas, maka dari itu petugas memberikan  hukuman sosial.

Seusai operasi selesai, Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin mengatakan, “Alhamdulillah saat berjalannya operasi yustisi berjalan dengan lancar dan kondusif.”

“Masyarakat sudah sadar akan bahaya corona, dan pelanggar sudah berkurang serta masyarakat sudah secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan,” ucapnya

Operasi Yustisi rencananya akan di lakukan  setiap hari, agar masyarakat sadar akan bahaya virus Covid-19 masih sangat besar di tengah nasyarakat.

“Kita lakukan ini, sesuai dengan peraturan pemerintah yang sudah dikeluarkan, baik pergub, perbub dan pemerintah pusat untuk menekan dan pencegahan wabah virus corona ini,” tegasnya.

 

 

(Karina_rhee)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.