Pembatasan Jam Malam, Semua Sektor Usaha di Wilayah Prigen dan Tretes Ikuti Instruksi Pemrov Jatim

""

Gambar : Warung di Sekitar Jalan Raya Prigen

PortalArjuna.net-Pasuruan, Guna mengikuti intruksi Pemrov Jatim yang tertuang dalam SE No. 736/24068/013.4.2020 tentang penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan kegiatan libur tahun baru 2021 di Jawa Timur, beberapa jenis usaha mulai dari pedagang kaki lima, warkop, dan pertokoan area Tretes-Prigen diminta untuk memberlakukan pembatasan jam malam.

Pembatasan operasional ini diterapkan sejak tgl 29 Desember 2020 sampai tanggal 08 Januari 2021. Yakni mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Pembatasan ini berlaku mulai dari sepanjang jalan area Prigen sampai kawasan sekitar hotel Surya di Tretes.

“Semua kegiatan yang berkaitan dengan kerumunan massa harus berhenti, antara lain warkop, rumah makan, tempat makan, tempat wisata,” ujar Sekretaris Satpol PP Jatim, Slamet Setioadji, Rabu (30/12/2020)

Kebijakan ini diberlakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona. Dengan harapan menurunkan kerumunan yang selama ini masih terjadi, karena toko dan warung warung menjadi salah satu pusat kerumunan masyarakat baik dari warga lokal maupun tamu yang datang dari luar daerah.

Disamping itu, pemerintah juga meminta semua pengelola toko dan warung aktif dalam pencegahan penyebaran virus korona. Diantaranya dengan menerapkan physical distancing sesuai protokol kesehatan.

“Diwajibkan memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan agar bisa digunakan konsumen sebelum memasuki toko ataupun warung,” pungkasnya.

 

(LY)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.