Pemuda Hilang Saat Mandi di Sungai Kumitir Jember

""

Gambar : Ilustrasi dari Tribunnews.com


PortalArjuna.net-Jember, Pemuda asal Puger Jember hanyut terbawa arus derasnya Sungai Kumitir. Pemuda bernama Fangki Sigit Pramono (21) asal Dusun Jadukan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Jember ini hilang dan dala tahap, pencarian usai terbawa arus sungai pada Rabu sore (13/1/2021).

Dari informasi korban yang awalnya pamit keluar untuk potong rambut ke keluarganya. Namun selang beberapa jam kemudian Fangki tak kunjung pulang.

Saat dilakukan pencarian warga sekitar dan ada keluarganya yang menjumpai Fangki tengah mandi di tengah sungai bersama kelima temannya. Namun saat mandi inilah disebut warga setempat dan salah satu anggota keluarganya, arus air deras tiba-tiba menggulung tubuh Fangki.

Warga sekitar lokasi kejadian Alfian menyatakan, korban sempat berteriak minta tolong kepada temannya. Namun karena cuaca mulai hujan dan air kian deras maka warga tak ada yang berani menolong korban.

“Fisiknya memang tidak terlalu besar,” ujar Alfian.

Sementara itu Kasatpolair Polres Jember Iptu M. Naim membenarkan adanya orang hilang saat mandi di Sungai Kumitir. Pihaknya sendiri masih melakukan pencarian melibatkan sejumlah instansi lainnya, yaitu BPBD, Tagana, SAR OPA, MDMC, Koramil serta Satpolair Polres Jember.

“Kita lakukan proses pencarian dan sampai saat ini belum ditemukan. Jika kondisi tidak memungkinkan kita lanjut besok pagi, kita juga melihat cuaca,” ucapnya.

 

(BTK)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.