Pita Kejut Rata Dengan Aspal, Pebalap Liar Semakin Marak

""

Gambar: sejumlah pengendara yang melintasi jl. R.A Kartini Kalitengah, Pandaan. Rizal Fahmi Syatori/Jawapos Radar Bromo


PortalArjuna.Net-Pasuruan, Maraknya Balap Liar yang sering terjadi di Jalan R.A Kartini Dusun Kalitengah, Desa Karangjati Kecamatan Pandaan (18/21) menjadi perhatian serius bagi warga sekitar. Demi mengurangi aksi pelanggaran hukum, warga berharap kegiatan ini segera ditindak tegas seperti Pita kejut di jalan ini kembali diperbaiki.

Dinas Perhubungan Pasuruan membangun delapan titik Pita kejut di Jalan R.A Kartini Dusun Kalitengah pada 2017 Lalu. Pembangunan dilakukan dengan tujuan menimalisir aksi balap liar yang sering terjadi di jalan tersebut. Namun saat ini pita kejut telah rata dengan aspal. Dengan kondisi pita kejut yang rata dengan aspal, aksi balap liar kembali terjadi terutama saat akhir pekan.

“Di Jalan Kalitengah ini Memang menjadi lokasi Favorit pebalap liar, akan tetapi masih tetap kucing-kucingan dengan petugas. Kami berharap intansi terkait segera perbaiki pita kejut di sepanjang ruas jalan tersebut”. Ujar Marwan Isyheri Purnomo selaku Kapolsek Pandaan yang dikutip dari radarbwomo.

Menurut beliau adanya pita kejut ini harus diperbaiki demi menimalisir aksi balap liar yang akan semakin marak, sebab sebelum pita kejut rata dengan aspal, Balap liar jarang terjadi, karena mereka akan berpindah ke lokasi lain” Ujar Marwan sebagaimana yang dikutip dari radarbromo.

 

(WM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.