Pohon Beringin Yang Bersejarah Di Alun-Alun Lumajang Kini Sudah Tumbang

""

PortalArjuna.Net-Lumajang, Pohon beringin yang sudah berusia 141 tahun yang berada tepat ditengah-tengah alun-alun Lumajang kini sudah tumbang pada hari minggu (17/1/2021). Para warga sekitar sempat heboh gara-gara tumbangnya pohon yang menjadi ciri khas tersendiri untuk alun-alun kota Lumajang tersebut.

Ada beberapa warga yang memaklumi karna memang usia dari pohon tersebut sudah mencapai ratusan tahun, dan ada juga warga yang masih heran dengan kejadian tersebut, Mengapa pohon sebesar itu bisa terbelah dengan sendirinya.

Kini tumbangnya pohon beringin tersebut menjadi misteri tersendiri bagi warga sekitar, karna setahu mereka pohon yang semakin besar aka semakin kuat akarnya namun entah mengapa pohon beringin yang tingginya mencapai 20 meter lebih itu bisa tumbang.

Pohon beringin tersebut juga menyimpan banyak kisah bagi warga sekitar, dan juga kota Lumajang. Pohon beringin tersebut juga pernah menjadi ikon bagi kota Lumajang dimana para warga sekitar sering berteduh dibawah pohon tersebut dan bersua foto di bawah pohon tersebut ketika mereka mampir di alun-alun kota Lumajang.

Dan sekarang pemerintah kota Lumajang sedang membersihkan kekacauan alun-alun kota Lumajang yang disebabkan oleh robohnya pohon ratusan tahiun tersebut. (MF)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.