Presiden Jokowi Lakukan Vaksinasi Covid-19 Pertama

""

Gambar : Presiden Jokowi saat vaksinasi di Channel YouTube Kemkominfo TV


PortalArjuna.Net-Jakarta, Presiden Joko Widodo melakukan Vaksinasi Covid-19 pertama dengan Vaksin Sinovac di Teras Istana Merdeka Jakarta pada Rabu pagi (13/01/21) pukul 10:00 WIB.

Presiden Joko Widodo disutik oleh Prof. Abdul Mutalib yang merupakan Wakil Ketua Dokter Kepresidenan.

“Tadi pertama menunjukkan vaksin Sinovac dan setelah disuntik tidak ada merasa sakit sedikit pun Alhamdulillah berhasil menyuntik bapak Presiden tanpa rasa sakit,” jelas Prof. Abdul Mutalib

Disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kemkominfo TV, terlihat bahwa Prof. Abdul Mutalib sedikit merasa gemetar saat menyuntikkan vaksin.

“Menyuntik orang pertama di Indonesia ada rasa juga, tapi tidak ada halangan bagi saya untuk menyuntikkan. Pertama saja gemetaran tidak ada masalah tidak ada pendarahan sama sekali di bekas suntikannya,” terangnya.

Tidak hanya Presiden Jokowi yang mendapat vaksinasi, beberapa orang penting yang mendapat kesempatan vaksinasi tersebut adalah Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Muhammad Faqih, Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Ahmad Ishomuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono, dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Terdapat beberapa tahapan dalam pemberian vaksinasi tersebut, mulai dari pengecekan tensi darah, suhu tubuh, riwayat pernah terjangkit atau tidaknya Covid-19, riwayat batuk atau pilek, hingga keluarga yang mengalami batuk atau pilek di rumah.

 

(Lilian S)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.