Sebab Berebut Penumpang! Supir Angkot Berkelahi di Pinggir Jalan Raya Purwodadi-Pasuruan

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Minggu (17/01/2021) pukul 15.10 WIB. Diketahui bahwa supir angkot jurusan Malang berkelahi dipinggir Jalan Raya Purwodadi-Pasuruan. Terjadinya pertengkaran karena berebut penumpang dipinggir jalan yang sedang menunggu angkutan.

Kejadian tersebut berawal dari Angkutan jurusan malang yang di kendarai oleh supir berinisial AS bersama kernetnya ini berjalan dan menyelip angkutan lain didepannya. Kemudian angkutan lain yang di kendarai oleh MH ini membalas dengan cepat. Kemudian angkutan depan mengerem secara mendadak karena ada  penumpang yang sudah menunggu di depan toko pinggir jalan, dan mengambil posisi sedikit maju dari penumpang yang akan naik tersebut. Tetapi angkutan yang belakangnya ingin merebut penumpang itu, hampir menabrak angkutan yang didepannya.

Pada akhirnya AS turun dari angkutan dan lari kebelangkang untuk menantang sopir angkutan yang dibelakang tadi. Kemudian MH turun dan berkelahi dengan adu pembicaraan  dipinggir jalan. Pada saa itu keadaan hujan yang lumayan deras dan Jalan Raya tak ramai kendaraan. Untungnya ada kernet dan jukir Rumah Makan, didekat kejadian yang mendamaikan perkelahian tersebut.

Meski telah didamaikan perkelahian tersebut tetap berlanjut dan semakin memanas, penumpang didalam angkutan tersebut menjadi resah dan ketakutan, karena mayoritas penumpang didalamnya perempuan. Ada juga penumpang yang turun tak sesuai dengan tujuannya, karena ia takut terjadi hal yang tak sesuai keinginan. Kemudian tersisa 2 penumpang perempuan yang diturunkan di depan Pasar Lawang.

Saat di Jalan Raya mereka beriring-iringan dan sambil cek-cok satu sama lain. Hampir saja mereka tabarakan karena saling senggol antara bagian depan dan belakang angkutan. “hati-hati pak ini dijalan raya jangan beriringan!” ungkap salah satu penumpang kepada AS.

Tujuan kedua penumpang itu berbeda yang satu ke Singosari yang satunya lagi ke Sumberwaras Lawang. Kemudian uang kedua penumpang tersebut dikembalikan oleh kernet dan disuruh turun untuk mengendarai angkutan yang lain, karena angkutan yang di kendarai AS pulang sebelum angkutan yang tadi mengejarnya lagi. Sebab, angkutan MH tadi berhenti sejenak di Pom Bensin Sentul.

 

(NFS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.