Tahun 2021Jakarta Tidak Lagi Masuk Peringkat 10 Besar Kota Termacet Di Dunia

""

PortalArjuna.Net-Jakarta, Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu kota besar dengan tingkat kemacetan yang amat tinggi, sampai-sampai masuk di jajaran peringkat 10 besar kota paling macet di dunia. Kemacetan itu terjadi akibat volume kendaraan yang makin meningkat dan bertambahnya juga pendatang yang berdatangan ke kota tersebut.

Namun Provinsi DKI Jakarta kini berhasil keluar dari 10 besar kota termacet di dunia. Hal ini disampaikan lewat akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta. Berdasarkan data dari lembaga Tom Tom Traffic Index. Kini, Jakarta berada di posisi ke 31 dari total 416 kota lain, yang berarti kemacetan berkurang sangat jauh disbanding sebelumnya.⠀

Dalam unggahan itu juga dilampirkan hasil survei sejak tahun 2017 hingga tahun 2020. Pada tahun 2017, Indonesia berada pada peringkat keempat kota termacet di dunia dengan tingkat kemacetan sebesar 61 persen.

Pada tahun 2018 dan 2019, persentase tersebut menurun menjadi 53 persen, sehingga Jakarta berada pada posisi ketujuh dan ke-10 kota termacet di dunia. Hingga di tahun 2020, persentase tersebut jauh menurun hingga 36 persen, sehingga Jakarta kini berada di posisi ke-31.

 

(BTK)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.