Upaya Ainur Rofiq Dorong Reputasi HIMAPI

""

Pasuruan-PortalArjuna.Net, Ainur Rofiq mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan mengharumkan almamater HIMAPI Univ.Yudharta. Selain itu, Ia menjadi kepengurusan di HIMAPIKANI (Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia) wilayah 4 yaitu Bidang Departement Pengembangan SDM. Dikala itu Ainur Rofiq masih semester 2 sudah bisa masuk kepengurusan HIMAPIKANI di wilayah 4 yaitu Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. Meskipun masih bisa dikatakan mahasiswa baru namun kontribusi dia terhadap HIMAPI sangat baik hingga sampai membawa nama HIMAPI Yudharta ke HIMAPIKANI wilayah 4 yang akan dijadikan anggota tetap. Jum’at(26/12).

Ainur Rofiq berani menerobos untuk membuat HIMAPI Yudharta lebih eksistensi dan bukan lagi tingkat regional melalui bantuan dan dukungan teman-teman HIMAPI yang ikut berkontribusi. Dengan persetujuan ketua HIMAPERTA yaitu Afiffudin dan pengajuan SKK dari Ketua HIMAPI tahun kemarin yaitu Eli Suanti.

“saya mengapresiasi Ainur Rofiq yang berani menerobos untuk membuat HIMAPI lebih eksistensi yang bukan lagi tingkat regional atau lokal” ujar Dr. Ir. Ernawati, MP selaku Kaprodi Perikanan.

Ainur Rofiq merupakan salah satu pengurus yang baru bergabung setelah diadakan reshuffle. Ia salah satu kader terbaik di kepengurusan HIMAPIKANI wilayah 4 yang bergerak aktif, terorganisir dan berpikir inovatif. Walaupun Ainur Rofiq berasal dari Perguruan Tinggi Swasta, dia tidak kalah semangat dengan Perguruan Tinggi Negeri karena basar kampus disebabkan oleh kehebatan mahasiswanya bukan mahasiswa hebat karena nama besar kampusnya.

“Ia salah satu kader terbaik di kepengurusan ini yang bergerak aktif, terorganisir, berpikir inovatif, dan tak kalah semangat dengan mahasiswa negri” ujar Nurul Musthofa ketua HIMAPIKANI wilayah 4.

Upaya yang dilakukannya telah memberikan banyak edukasi terhadap masyarakat seperti penyuluhan/pelatihan lobster air tawar. Penyuluhan ini diadakan setiap bulan seperti di Bulan November kemarin yang diadakan dikampus UYP, Pada tanggal 26 November 2020. Ia juga ikut serta dalam Kegiatan Penelitian Penanaman 1000 Pohon Mangrove di Pantai Sontoh Surabaya bersama dosen dan mahasiswa perikanan Universitas Trunojoyo Madura.

Bulan Desember mengadakan kolaborasi yang terlibat 4 universitas yaitu Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas lambung Mangkurat Kalimantan, Universitas Ronggolawe Tuban dan Universitas Yudharta Pasuruan yang dikolaborasi mahasiswa aktif dimasing-masing universitas yang tujuannya meningkatkan SDM. Pada tgl 25 Desember survei tempat Karantina Lobster Air Tawar di PT. MINA JAYA WYSIA dan sekarang Ainur Rofiq di rekrut sebagai Co. King Lobster dan Pemegang Saham Investor oleh Owner King Lobster Surabaya yaitu Bapak Teguh Satro Budi.

 

(Silviya)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.