Usai Gempa, Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulbar yang Rusak Parah

""

Gambar : https://www.liputan6.com


PortalArjuna.Net-Mamuju, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Sulawesi Barat di Mamuju yang rusak setelah diguncang gempa, pada 15 Januari 2021 lalu.

Gedung kantor Sulbar yang ambruk, menjadi titik pertama kunjungan Presiden Jokowi. Didampingi, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, melihat langsung kondisi kantor yang runtuh akibat gempa.

Penanganan dampak bencana ini sedang berjalan, yang melibatkan segenap pihak, dari pemerintah pusat, swasta, perguruan tinggi, juga para sukarelawan.

“Kedatangan saya di sini untuk memastikan proses evakuasi, proses penyaluran logistik dan penanganan pengungsi bisa tertangani dengan baik,” kata Jokowi dihadapan sejumlah wartawan.

Usai melihat langsung kondisi kantor Gubernur Sulbar yang tinggal puing itu. Kemudian rombongan bergerak di tempat pengungsian utama yang ada di lapangan Stadion Manakarra Mamuju.

“Gedung-gedung yang roboh, setelah diaudit pemerintah pusat akan bangun kembali hingga pelayanan kembali berjalan seperti biasa dan untuk rumah-rumah warga akan dibangunkan kembali dengan anggaran yang sudah disediakan,” kata Jokowi sebelum beranjak ke tempat pengungsian.

 

(CN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.