Viral Tanda ‘SOS’ Google Maps Di Pulau Laki, Lokasi Jatuhnya Sriwijaya AirViral Tanda ‘SOS’ Google Maps Di Pulau Laki, Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air

""

Gambar : www.indozone.id


PortalArjuna.net – Jakarta, Dunia maya dihebohkan dengan adanya unggahan salah satu netizen yang menunjukkan adanya sinyal SOS minta tolong yang terdeteksi di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini tempat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Salah satu media sosial yang memposting sinyal SOS tersebut adalah akun Instagram @manaberita. Awalnya akun tersebut menngungkap mendapatkan pesan dari salah satu netizen yang memberikan tanda SOS tersebut. Setelah ditelusuri ternyata benar ada tanda SOS di Pulau Laki tersebut.

Selain di instagram, dalam video Tiktok pun yang diunggah oleh akun @myworst13 juga menunjukkan hal yang sama. Dalam videonya, ia membuka Google Earth dan mengecek ke Pulau Laki yang terlihat sinyal SOS di Pulau Laki, tempat jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182.

Sebagaimana dilansir dari indozone.id, netizen ramai-ramai lapor ke akun Basarnas. Berharap ada keajaiban teruntuk korban pesawat Sriwijaya.

Tapi tidak sedikit pula yang meragukan hal ini. karena saat mudah untuk menggunakan Fake GPS dan membuat tanda palsu.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi Basarnas maupun Google terkait viral tanda SOS di Pulau Laki Google Earth.

Terlepas dari itu, banyak dari netizen yang mengharapkan keajaiban ada korban pesawat Sriwijaya yang selamat.

 

(MM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.