Waspada Gelombang Kedua Covid, Ponpes Ngalah Percepat Pulangan Santri

""

PortalArjuna.net-Purwosari, Pengasuh pondok Pesantren Ngalah KH. Sholeh Bachrudin mengatakan bahwa pulangan santri akan di percepat sebab mengantisipasi di berlakukannya gelombang kedua Covid yang akan di laksanakan oleh Pemprov Jatim. Selasa (19/01/21).

Informasi tersebut di ucapkan kemarin sore saat pengajian tafsir di mulai. Informasi tersebut langsung di ucapkan oleh pengasuh pondok pesantren ngalah sebagai antisipasi diadakannya gelombang kedua Covid di Jawa Timur.

Dalam informasi tersebut dikatakan bahwa acara rutin tahunan seperti haflah akhirussanah akan di tiadakan lagi di tahun ini. Tetapi untuk yang akan diwisuda seperti santri madin tingkat wustho,mu’alimin dan mu’alimat, santri tahfidz, dan santri MQ tetap akan di wisuda dengan syarat saat acara di langsungkan tidak ada mauidoh khasanah dari kyai-kyai besar yang biasa diundang saat acara haflah untuk tahun ini.

Acara haflah tersebut juga tidak diperkenankan orang tua untuk hadir serta untuk yang tidak diwisuda diperbolehkan pulang terlebih dahulu.

Dari informasi yang disampaikan tersebut semua santri Pondok Pesantren Ngalah sangatlah senang. Sebab pulangan akan dipercepat lagi. Dan alasan dipercepatnya pulangan santri tersebut juga dikatakan sebagai ganti liburan Maulid Nabi dan Idul Adha yang biasa di lakukan oleh santri Pondok Pesantren Ngalah.

 

(ZM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.