Aksi kemanusian, PMII Komisariat Ngalah Peduli Korban Bencana Alam Ditengah Pandemi

""

PortalArjuna.Net, Purwosari – PMII Komisariat Ngalah menggelar kegiatan galang dana untuk korban bencana alam disejumlah daerah. Kegitan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari kampus universitas yudharta. Senin, 25/01/2021.

Aksi galang dana ini merupakan bentuk respon PMII Ngalah terhadap bencana yang terjadi dan menimpa masyarakat disejumlah daerah. Kegiatan galang dana ini diikuti kurang lebih 50 orang kader PMII Ngalah. “Aksi galang dana dilaksanakan di area yayasan darut taqwa seperti kampus yudharta , SMP Bhineka Tunggal Ika, MA Darut Taqwa, SMK Darut Taqwa dan Juga bebagai Asrama Ponpes Ngalah” Terang Nabil Khoiruddin selaku ketua kader angkatan 2021.

Lebihlanjut, Nabil Khoiruddin mengajak para sahabat mengadakan aksi galang dana bertujuan membantu meringankan beban para korban bencana alam disejumlah daerah.

Mahasiswa yang ikut kegitan dibatasi, mengingat pasuruan masih menerapkan PPKM guna mencegah penyebaran Covid – 19. Selain itu protokol kesehatan juga harus yang melibatkan semua kalangan baik siswa maupun mahasiswa, guru, dosen, dan warga setempat.

Respon yang baik, para pedagang sekitar lokasi turut serta berpartisipasi hal ini membuktikan bahwa tingginya kepedulian terhadap para saudara kita yang tertimpa musibah. Puncak Aksi selesai pada pukul 13.00 WIB dengan jumlah dana terkumpul sebanyak 4.360.500,- .

“Dengan adanya aksi ini mudah-mudahan dapat mengetuk hati dan membuat para dermawan tergerak untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian dapat mengurangi sedikit beban dari para korban bencana alam ini” Ujar Nabil Khoiruddin selaku ketua angkatan 2021.

( SA)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.