Diduga Korsleting Listrik, Kandang Ternak di Kecamatan Wonorejo Ludes Terbakar

""

Gambar : kejadian kebakaran

PortalArjuna.Net- Pasuruan Sebuah peternakan ayam di Desa Jatiagung, Kecamatan Wonorejo, kabupaten Pasuruan terbakar sekitar pukul 08.30, Kamis (11/02/2021) yang diduga penyebabnya dari korsleting listrik.

Berdasarkan informasi, api muncul dari bagian tengah kandang yang kemudian merambat dan cepat membesar ke seluruh bagian kandang. Kebakaran tak terkendalikan karena bahan bangunan terbuat dari material yang terbuat dari plastik.

Kobaran api tersebut membuat asap membubung tinggi ke udara. Sekitar 18 karyawan berusaha menyelamatkan diri dan hal itu juga membuat warga desa geger. Kobaran api tersebut berhasil dipadamkan setelah 4 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke tempat kejadian.

Menurut penjaga keamanan sekitar peristiwa tersebut terjadi saat pegawai peternakan sudah mulai bekerja dan mereka melihat percikan api. Kemudian api tersebut semakin membesar hingga melalap kandang ayam tersebut. Dan di duga api berasal dari kabel tengah kandang.

Sebagaimana diketahui kamdang ayam yang terdiri dari lahan seluas 150×35 m tersebut terbakar dan api tampak begitu besar yang mengepulkan asap hitam pekat ke langit.

Kandang yang terbakar belum diisi ayam. Dan rencananya ribuan ayam potong akan masuk pada jum’at (12/2). “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian mencapai 5 miliar” terang Rusdi.

Kapolsek Wonorejo masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Dan kerugian masih di taksir.

(Ros)

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.