Penutupan Pesarean KH Abdul Hamid Ditengah Berlakunya Kembali PPKM Kota Pasuruan

""

Sumber : Google (pesarean KH Abdul Hamid)

PortalArjuna.net-Pasuruan, Pemberlakuan PPKM sejak bulan Januari di kota Pasuruan mengakibatkan akses jalan menuju pesarean KH Abdul Hamid ditutup selama 2 jam, jam 20.00-22.00 malam. Namun Pesarean KH Abdul Hamid tutup sehari penuh di hari Kamis dan buka kembali di hari Jumat pagi, kata salahsatu Banser yang menjaga pesarean tersebut.
Pesarean KH Abdul Hamid yang terkenal tidak pernah sepi pengunjung dan tidak pernah ditutup ketika masa pandemi beberapa bulan yang lalu yang hanya mewajibkan penggunaan protokol kesehatan bila ingin kesana. Kini ditengah berlakunya kembali PPKM pada bulan Januari pesarean KH Abdul Hamid ditutup hanya pada hari Kamis.
Penjagaan penuh oleh Banser dan ta’mir masjid di hari Kamis agar peziarah tidak memenuhi pesarean tersebut juga penegasan penggunaan masker dikawasan pesarean hingga alun-alun kota Pasuruan.
Peziarah banyak yang kembali pulang karena kurangnya informasi ditutupnya pesarean KH Abdul Hamid, juga tidak seperti biasanya pesarean tersebut tutup sehari penuh meski adanya lockdown beberapa bulan lalu sebelum berlakunya PPKM.
Hingga sejak kini masih kurang diketahui hingga kapan pesarean tersebut dibuka dan akses jalan menuju pesarean terbuka.

 

(Ch)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.