Pom Mini di Singosari Terbakar, 3 Rumah Ludes

""

PortalArjuna.net – Malang, Kios penjualan bahan bakar bensin di Kampung Baturetno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang terbakar, Selasa (9/2/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kebakaran mengakibatkan pom mini dan 3 rumah hangus dilalap api.

“Kejadian tadi pagi jam 6, korban jiwa tidak ada. Yang terbakar itu pom mini dan juga 3 rumah,” ujar salah satu masyarakat desa Batureto, Agus, Senin (9/2/2021).

Agus menjelaskan, kebakaran terjadi ketika pemilik pom mini, sukader, tengah memasukkan bensin ke tabung penampungan bensin pom mini. Saat bersamaan, fuel pump pada tabung bensin pom mini bocor sehingga mengakibatkan korsleting di mesin pengisian bensin.

Dugaan awal karena ada korsleting di mesin pom mini, kemudian mengeluarkan percikan api dan terjadi kebakaran. Korsleting disebabkan karena fuel pump bocor, itu informasi yang diterima,” Ujar agus.

Api yang secara cepat merambat itu, kata agus, kemudian menyambar ke rumah milik sukader lalu merambat ke 2 rumah tetangganya yang berada di dalam satu area dengan pom mini.

Api yang besar, lanjut Agus, akhirnya berhasil dipadamkan setelah 2 unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk membantu warga.

“Ada total 2 unit damkar yang diterjunkan ke lokasi. Semua berjalan lancar, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil” kata Agus

 

(SAB)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.