Puluhan Wartawan Probolinggo Membagikan Masker Untuk Memperingati HPN

""

Gambar : Wartawan Probolinggo ketika membagikan masker kepada warga, bersama aparat kepolisian Probolinggo.

PortalArjuna.Net-Probolinggo, Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 puluhan wartawan di Kab. Probolinggo membagikan masker kepada warga. Aksi ini diikuti langsong oleh aparat kepolisian , Senin, (08/02/2021).

Aksi tersebut dilaksanakan di area Alun-alun kota Kraksan, pada sejumlah pengendara dan pedagang kaki lima (PKL). Menurut koordinator aksi pembagian masker, Saifullah mengatakan, aksi bagi-bagi masker merupakan bagian dari peran jurnalis dalam dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya pencegahan Covid-19. Termasuk, bagian dari bangkitnya ekonomi ditengah pandemi.

”Kita sengaja memberikan masker pada pengendara dan PKL, agar mereka tetap mematuhi protokol kesehetan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian awak media di tengah pandemi Covid-19” Ujar saifullah. Pihaknya sengaja mengajak pada pelaku usaha, agar mereka tetap bersemangat dan terus berkreasi untuk membangkitkan ekonomi. “Ditengah pandemi ini, Jadi para pedagang dan pelaku usaha dituntut untuk berkreasi, agar ekonomi kreatif bangkit,” Pungkasnya.

Sementara itu wakapolres Probolingo Kompol Agung Setyono merespon baik upaya yang dilakukan oleh sejumlah awak media. Sebab, Media ikut berperan dalam pencegahan terhadap Covid-19. ”Alhamdulillah, pembagian masker dalam memperingati HPN 2021. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,“ Jelasnya.

Selain bagi-bagi masker, masih dalam peringatan HPN 2021. Rencananya, Awak media akan membagikan sejumlah Al-Qur’an untuk beberapa TPQ yang membutuhkan.

(MF)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.