Akibat Disapu Puting Beliung, Bupati Mojokerto Kirim Bantuan ke Dua Desa

""

Gambar : http://beritajatim.com


PortalArjuna-Net.Mojokerto, Dua Desa di kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto terdampak angin puting beliung. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengirim bantuan, Senin (22/3/2021).

Terjangan angin puting beliung terjadi pada Minggu malam. Dua desa di Mojoanyar tersebut antara lain Dusun Selorejo Desa Sadartengah Dusun Bungkem Desa Kwedenkembar.

Dilansir dari Kilik Jatim.com “Bukan masalah penyerahan bantuan. Siapa saja bisa terdampak. Saya mohon kita satukan semangat, mari atasi ini semua dengan bangkit bahu-membahu. Manusia bisa memprediksi cuaca, namun tetap yang menentukan segalanya adalah Allah SWT. Intinya Bismillah, tetap tawakal apa pun kondisinya, kita bersatu hadapi bersama,” kata Bupati Ikfina menguatkan, Senin (22/3/2021) siang, di lokasi kejadian.

Bupati dan rombongan meninjau satu per satu rumah warga yang terdampak, usai menyerahkan bantuan secara simbolis. Bupati berharap agar penanganan bisa dilakukan secara cepat dengan dibantu beberapa pihak terkait.

Sementara itu, Amsar Azhari Siregar, Camat Mojoanyar menjelaskan perincian kerusakan yang dialami warga. Di Desa Sadartengah tercatat ada 3 rumah yang terdampak, dan 2 rumah di Desa Kwedenkembar. Totalnya sebanyak kurang lebih 20 yang sebagian besar mengalami rusak ringan.

“Kami sudah melihat dampak yang terjadi. Alhamdulillah, masyarakat juga bahu-membahu. BPBD sudah menyiapkan bantuan logistik dan bahan bangunan. Kami sudah datang untuk drop bantuan tersebut,” pungkasnya.

 

(UH)


 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.