Pasuruan, Jawa Timur
Minggu, 21 April 2024

Parade Internal Grup Al-Banjari Nusantara Universitas Yudharta Pasuruan || “Nusantara, Sipp Loss”

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Purwosari, Grup Sholawat Al-Banjari “Nusantara” Universitas Yudharta Pasuruan adakan parade internal pada Kamis (25/03/21) siang yang bertempat di Hallmeet Lt.2 NKRI UYP. Acara ini terlaksana guna membentuk tim inti dari grup sholawat al-banjari “Nusantara” dan untuk mengembangkan kemampuan tiap anggota.

Parade internal ini dihadiri kurang lebih 60 orang. Diikuti oleh 6 grup yang telah dibentuk secara acak sebelumnya oleh pembina Nusantara itu sendiri. Adapun ketentuan yang ditetapkan yakni setiap peserta wajib memakai almet UYP, tiap grup wajib membawakan satu lagu bebas dan jingle “Nusantara Jaya Ila Yaumil Qiyamah, Sip Loss”, serta yang paling wajib diantara yang wajib yakni memakai masker.

Setiap grup bergantian tampil dan dibatasi waktu yakni tujuh menit. Dalam penampilan tersebut ada tiga juri yang menilai, yakni juri vokal, juri perkusi, dan juri adab. Ketiga juri ini merupakan alumni dari grup Nusantara Universitas Yudharta Pasuruan.

Parade ini bertemakan “Nusantara, Sipp Loss” yang mengandung arti grup Nusantara itu Sip, mempunyai kecakapan tersendiri, dan Los yang berarti bebas, yakni bebas berkarya.

“Sip, itu menunjukkan jempol yang artinya punya kecakapan tersendiri, kalo Los itu maksudnya Los Seni, bebas berkarya,” ujar Muhammad Mukhiddin selaku panitia.

 

(La Leil)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial