Santri Tahfidz Putri Ponpes Ngalah Lakukan Tes Akhir

""

PortalArjuna.net – Purwosari, Sejumlah santri tahfidz putri Pondok Pesantren Ngalah melakukan tes akhir hafalannya pada Ahad (20/03/2021).

Tes akhir ini diikuti oleh 13 santri yang bermukim di Arama H, yakni asrama khusus bagi santri putri yang mengikuti program tahfidz. Tes akhir ini sebagai salah satu syarat untuk dapat mengikuti wisuda yang berlangsung pada acara Haflah Akhirussanah ke-32 Ponpes Ngalah yang akan di gelar pada hari Ahad, 28 Maret 2021 mendatang.

Acara dimulai sekitar pukul 07.30 dengan pembukaan yang diisi dengan pembacaan tawasul oleh Ning Luluk Nadziroh, selaku pengasuh Asrama H. Kemudian semua santri yang mengikuti tes akan menuju tempatnya masing – masing sesuai kelompok dan tempat yang sudah ditentukan. Dimana tempat tes terbagi menjadi 6 lokal, yaitu kantor, tempat pengiriman, teras ndalem, ndalem bawah, aula setoran dan masjid.

Juz yang diujikan yaitu 1 sampai 15 juz kemudian dilannjut dengan juz 30 yang dilakukan secara bergantian dan dites oleh 2 orang alumni dan 2 orang santri yang sudah khatam. Dan tes berlangsung hingga selesai sekitar pukul 15.00 dan kembali ditutup oleh Ning Luluk Nadziroh.

Semua santri sangat terharu ketika doa dibacakan terutama ketika dibacakan syiir qur’anuna. Wisuda tahun ini, santri yang khatam dan diwisuda lebih banyak dibanding tahun- tahun sebelumnya.

 

(MM)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.